Senin, 19 Desember 2011

Profesi Terapis Spa Makin Diminati

Kebutuhan tenaga terapis “solus per aqua” (spa) belakangan ini menjadi tren dunia, sehingga membuat lembaga-lembaga latihan keterampilan itu semakin giat melakukan pendidikan bagi warga masyarakat. “Tenaga profesional dibidang terapis spa kini semakin dibutuhkan, baik untuk hotel dalam negeri maupun luar negeri,”
kata Diretur Yayasan Bali Citra Internasional Ni Made Rai Anggreani, SH di Denpasar, Jumat (15/7/2011).
Di sela-sela membuka pelatihan ketrampilan spa itu, ia mengatakan, pihaknya tahun ini kembali dipercaya sebagai projek percontohan (pilot project) tingkat nasional. Pihaknya bekerja sama dengan pemerintah yakni Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional.
Rai Anggreani, kebutuhan therapis spa dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Sebab kebutuhan tenaga profesional itu untuk memenuhi vila, resort dan hotel yang ada di Indonesia maupun manca negara.
“Sekarang kami memiliki ‘job order’ dari luar negeri hampir 480 orang yakni di Maldiv, Dubai, Afrika Selatan dan Qatar. Mereka nantinya ditempatkan di vila, resort dan hotel berbintang,” ujarnya.
(Sumber:  http://www.surya.co.id/2011/07/15/profesi-terapis-spa-makin-diminati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar